RSS

Puisi ibu | IBU

ibu
sekian lama aku bersemedi
direlung gua teduhmu
sembari bertapa kau suapi aku
dengan cinta dari telagamu
aku meluncur bagai kesiur…

ibu
kaulah danau tempat
aku meredam racau tak pelak
dari kawahmu aku bermula

ibu
kaulah langit tempat aku
mengemis harap yang sekali
ketika kau rinaikan hujan kasihmu

ibu
kaulah bumi tempatku
terlentang dan berbaring bermain dan istirahat

ibu
kaulah tanah tempatku mukim
diceruk rahim seketika
kau sawah tempatku memanen bebutir padi

ibu
kaulah awan tempatku bernaung
dari terik yang pengap

ibu
kaulah laut tempatku berenang
di ombak kasihmu

ibu
kaulah gunung tempatku memijak
dan berdiri regak dari lerengmu
aku mendaki kasihmu

ibu
kaulah samudra tempatku
menampung paru dan jantung

ibu
kaulah dermaga tempatku
melabuhkan perahu jiwa

ibu
kaulah cahaya yang lenyapkan
gelapku kaulah api yang hangatkan
dinginku kaulah air yang sejukkan
panasku kaulah mentari yang terangkan petangku kaulah
rembulan yang menjadi
pahlawan malamku

ibu
kasihmu tulus tak perlu di tebus
cintamu teduh tak butuh di sepuh
doamu sejuta lebih mustajab
tinimbang doa seribu kekasih

ibu
sambil mengembara aku
menjadi musafir yang mencari
surga di telapak kakimu

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

Anonymous said...

Ibu Kau Telah Melahir Kan Ku Kini Aku Harus Membalas Ke Baik Kan Mu Ibu :iloveindonesias

Anonymous said...

addfriends :bookmarks :berbusas :shutups :armys :cendolb :sbata :)b :Yb :cendols :batas :iloveindonesias :cekpms :berdukas :berdukas :bingungs mahos :najiss :malus :kisss :mads :ngakaks :sundulgans :takuts :hammers :reposts...PePeS IkAn SamBAl Terasi Kami Ucapkan Terima Kasih Bye...?

Anonymous said...

ya allah kenapa ya allah kenapa ya hujan terus doa kan ya allah biar tidak hujan ya allah

Post a Comment

Ayo kirim cerita2 lucu, pantun, puisi, dan lain2 disini biar kita bisa berbagi n ngakak bareng :-)